Ini Pesan Bupati Bolsel Saat Hadiri Pelantikan BPD se-Kecamatan Pintim

SATUBMR.COM,BOLSEL- Bupati, Iskandar Kamaru S.Pt menghadiri pelantikan BPD se- Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) Jumat (31/01/2020). Dalam kesempatan itu, Camat Pintim Arfan Jafar lantik 60 anggota BPD terpilih periode 2020-2026 di Kantor Desa Dumagin

Bupati saat menandatangai prasast PASIMAS IV 2019

Selain pelantikan tersebut, kegiatan ini dirangkai pula dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS IV) TA 2019 oleh Bupati untuk 7 desa di Pintim. Bupati juga memperkenalkan batik baru bercorak maleo dan mangrove untuk dipakai setiap hari Jumat.

Baca Juga:   Ratusan Santri di Bolsel Ikuti Prosesi Wisuda
Iskandar Kamaru saat sambutan di pelantikan BPD se Pintim

Bupati mengingatkan para anggota BPD yang sudah dilantik untuk bekerja sesuai Permendagri No. 110 Tahun 2016 menjalankan fungsi Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan di Desa.

Bupati mengimbau BPD agar membangun team work yang baik dengan Sangadi (Kepala Desa) dalam membangun desa. “Dan apabila ada persoalan diselesaikan dalam musyawarah bukan diumbar-umbar ke media sosial,” jelasnya. 

Baca Juga:   PENGUMUMAN KPU BOLAANG MONGONDOW, SYARAT BACALEG DPRD BOLAANG MONGONDOW 2019
Bupati saat foto bersama BPD

Bupati juga minta BPD yang baru dilantik segera melakukan pemilihan Ketua dan bersama-sama dengan Sangadi segera mengesahkan RAPBDes.
“Terkait Pilkada 2020, saya ajak Sangadi dan BPD menjaga netralitas dan tetap jaga situasi kondusif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Jajaran Asisten Sekda, Staf Khusus, Pejabat Eselon I II dan III, ASN Pemkab Bolsel, Unsur Forkopimda, Sangadi se-Kecamatan Pintim dan Masyarakat. (adv)

Close