Ini Langkah Kapolsek Lolayan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

SATUBMR,LOLAYAN- Bersama Danramil, Kapolsek Lolayan IPTU Novrianto Sadia ajak warga jaga Kamtibmas.

Novrianto Sadia bersama Danramil Lolayan Peltu Rein Pongoh berinisiatif untuk melakukan pertemuan bersama aparat Desa Abak dan Bombanon Kabupaten Bolaang Mongondow untuk bersama aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di desa masing-masing, pemerintah desa pun sangat mengapresiasi inisiatif tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsek mengatakan, agar masyarakat Abak-Bombanon jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Selain itu Kapolsek juga menekankan agar kedua desa ini tidak ikut campur dalam pertikaian yang terjadi di kecamatan Dumoga karena mengiangat kedua desa ini berbatasan langsung dengan Desa yang akhir-akhir ini terjadi salah paham.

Baca Juga:   Astaga! Wisata Air Panas Bakan jadi Tempat Miras

“Pemerintah kedua Desa sepakat akan mensosialisasikan hasil pertemuan ini kepada masyarakat dan berjanji tidak akan ikut campur persoalan yang terjadi di Dumoga Raya” ungkap Kapolsek.

Selain itu Pemerintah kedua Desa mempersilahkan kepada Masyarakat Desa Toruakat untuk berkunjung dan meminta perlindungan untuk berteduh pada sanak saudara degan catatan tidak membawa senjata Tajam.

“Kita akan bentuk Pos Statis di Desa Bombanon dan akan melakukan Razia/pemeriksaan sajam, yang melibatkan unsur Polsek, Koramil, linmas dan perangkat Desa Bombanon serta Patroli gabungan dan berkordinasi dengan Pos di Abak,” ucap IPTU Novrianto.

Baca Juga:   YLBHI-LBH Kritik Keberadaan Aparat di Perkebunan Sawit Bolmong

Selain itu Kapolsek Juga mengimbau untuk masyarakat Abak-Bombanon dan masyarakat Lolayan pada umumnya untuk lebih bijak dan berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan mudah terpancing dan percaya berita-berita yang belum pasti kebenarannya.

“Tidak ada permasalahan yang terjadi antra dua desa ini, pertemuan ini hanya antisipasi saja,” pungkas Kapolsek.

Jhay Yambat

Close