Tim Gabungan Ungkap Misteri ‘Mobil Merah’ di Kairagi

SATUBMR,MANADO – Tim Gabungan Satlantas Polres Minahasa Utara dan Polresta Manado di-back up Timsus Maleo Polda Sulut (Sulawesi Utara) akhirnya berhasil mengungkap misteri ‘mobil merah’ yang melarikan diri usai terlibat lakalantas (kecelakaan lalu lintas) kontra sepeda motor di persimpangan lampu merah Transmart Kairagi Manado, yang terjadi pada Sabtu (27/06/2020) malam.

Pengemudinya, pria berinisial JYS (22), oknum warga salah satu desa di Likupang Timur, Minahasa Utara beserta mobil Daihatsu Ayla warna merah dengan nomor rangka MHKS4DA3JFJO41060, diamankan Timsus Maleo Polda Sulut yang dipimpin Wakatimsus, AKP Frelly Sumampow, Sabtu (18/07/2020), malam, di wilayah Likupang Timur.

Sebelumnya, lakalantas yang terekam CCTV tersebut sempat viral di media sosial. Dalam rekaman itu, mobil merubah arah (berputar) ke kanan, namun bukan pada tempatnya. Saat itu juga datang sepeda motor dari arah belakang dan menabrak sisi kanan mobil hingga pengendara terpental ke tengah jalan.

Baca Juga:   Pencarian KM Bluevin di Perairan Talaud

Dari lajur dan arah berlawanan, datang sepeda motor yang juga terjatuh akibat tabrakan ini. Miris, si pengemudi mobil bukannya menolong korban namun justru ‘tancap gas’ melarikan diri. Kejadian ini mengakibatkan salah seorang pengendara sepeda motor akhirnya meninggal dunia saat dalam perawatan medis, dan satu lainnya luka-luka.

Berdasarkan informasi saksi dan postingan di media sosial, tim melakukan penyelidikan terkait identitas mobil dan pengemudinya. Timsus Maleo lalu berkolaborasi dengan Ditlantas Polda Sulut, Satlantas Polres Minahasa Utara dan Polresta Manado.

Diketahui ciri-ciri fisik mobil tersebut berwarna merah dan velg warna hitam. Akibat lakalantas itu, mobil mengalami kerusakan/goresan di bodi bagian kanan, serta spion kanan retak/rusak.

Baca Juga:   Karena Mabuk, Merusak Gedung Pastori

Hingga pada Sabtu (18/07) Timsus Maleo mendapat informasi dari masyarakat yang melihat sebuah mobil menyerupai ciri-ciri tersebut, di wilayah Likupang Timur, tepatnya di Desa Winuri. Tim segera mendatangi lokasi dan mengamankan pengemudi beserta mobil yang digunakan saat kejadian.

Wakatimsus Maleo Polda Sulut mengatakan, JYS mengakui dialah pengemudi mobil saat lakalantas di Transmart tersebut. “Mobil tersebut hanya dipinjam oleh JYS. Saat itu dia (JYS) melarikan diri karena panik,” jelas AKP Frelly.

Lanjutnya, sebelum diamankan JYS hanya berada di sekitar perkebunan Likupang Timur, dan tidak menggunakan hand phone. “JYS beserta mobil telah diserahkan ke Polresta Manado untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait lakalantas tersebut,” pungkas Wakatimsus.

RED

Related Articles

Close