Hukrim

3000 Masyarakat Akan Jadi Contoh Berlalu Lintas

×

3000 Masyarakat Akan Jadi Contoh Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu gelar Coffee Morning bersama insan Pers di Kedai Kopi Cup. Kegiatan ini, Satlantas mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, didampingi Kasat Lantas AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK dan pejabat-pejabat utama Polres mengatakan, tujuan inti dari kegiatan Milennial Road Safety Festival ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kedapan 3000 masyarakat kita rekrut untuk menjadi duta lalu lintas juga sebagai contoh berlalu lintas dengan baik,” kata Gani, Jumat (25/1/2019).

menurut Gani, kegiatan ini dipelopori Korlantas Polri dan rencananya akan dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia pada tanggal 2 Maret mendatang. Saat ini pihaknya masih dalam tahap sosialisasi, meski kegiatan ini untuk umum, namun pihaknya lebih mengkhususkan kaum milennial atau orang yang masih dalam usia produktif.

“Angka kecelakaan di Indonesia yang meninggal ditempat kebanyakan anak-anak muda,” ungkap Kapolres.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati/ Walikota di BMR untuk sama-sama mensosialisasikan kegiatan tersebut. Kepala-kepala sekolah juga akan dilibatkan dalaam kegiatan ini.

“Teman-teman wartawan juga kita akan libatkan dalam kegiatan tersebut,” Kata Anita sapaan akrab Kasat Lantas ini.

Rangkaian kegiatan ini rencananya Polres akan mengadakan lomba menghias bentor, suara audio di bentor tersebut, Lomba Road Safety dan lomba sepeda lambat.

Dalam perlombaan tersebut siapa yang menang, dalam pengurusan SIM akan diprioritaskan, jika SIM-nya diperpanjang, saat itu juga langsung di proses.

Jhay Yambat