Heboh! Terduga Penculik Anak di Bolmut Ditangkap Warga

SATUBMR,BOLMUT – Seorang pria inisial FP alias Fer, diamuk warga Desa Soligir, Kecamatan Bolangitang, Bolaang Mongondow Utara. FP diduga berniat menculik dua anak di desa tersebut. Penangkapan pelaku berlangsung dramatis.

Menurut ayah korban Yakop Himusala saat diwawancarai di Polsek Kaidipang, Kamis (13/6/2019) menuturkan, anaknya bernama Rifki bersama temannya Rapan Rabu sore berada di kebun. Saat hendak pulang rumah, kedua bocah berumur 13 tahun tersebut dipanggil oleh pelaku.

Bahkan, parang milik kedua bocah tersebut ditahan oleh pelaku dan kemudian tangan keduanya diikat. “Tangan anak saya diikat, sempat ditahan beberapa saat. Namun, aksi pelaku dilihat oleh warga desa. Kemudian pelaku langsung membuka ikatan tersebut dan melarikan diri ke bukit. Anak saya sebelumnya sempat diancam akan ditebas dengan parang jika melarikan diri,” tukas Yakop.

Baca Juga:   Melarikan Diri,TSK Pencurian Emas Senilai 7,7 Miliar Diciduk Polisi

Kedua anak tersebut diamankan di desa, sementara itu, warga lakukan pengejaran terhadap pelaku yang bersembunyi di goa. Setelah satu malam lakukan pencarian, warga berhasil menangkap dan sempat menghakimi pelaku hingga babakbelur. Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Kaidipang langsung mengamankan pelaku.

Warga yang berkumpul di Polsek Kaidipang. Foto Abo

Sementara itu, Kapolsek Kaidipang, Kompol I Made Sumadia MSi saat ditemui, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek. Namun, Kapolsek mengaku masih menggali motif kenapa pelaku lakukan aksinya.

“Pelaku ini adalah cleaning service di Pasar Karombasan dengan alamat Wanea Lingkungan 9 Kota Manado. Pelaku mengikat tangan kedua korban menggunakan tali nilon. Warga yang curiga langsung mendekati pelaku hingga ikatan tersebut dibuka. Saat itu pelaku langsung melarikan diri dan berhasil ditangkap pagi ini,” tukas Kapolsek.

Baca Juga:   Karena Mabuk, Merusak Gedung Pastori

Kapolsek telah menghubungi keluarga pelaku di Manado, pihak keluarga mengaku jika pelaku ini pernah dirawat di rumah sakit jiwa. “Untuk kepastian hukum, kami meminta surat-suratan pernah dirawat di RS Jiwa kepada keluarga. Saat ini mereka sudah di jalan ke sini. Untuk sementara pelaku FP kami amankan di Polsek karena banyak warga masih di luar,” tukas Kapolsek.

Reporter: Basir Ilyas

Close