Festival Teluk Tomini, Perkenalkan Keindahan Daerah

SATUBMR,MOLIBAGU – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru SPt, mengatakan, kegiatan Festival Teluk tomini (FTT) merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan memperkenalkan keindahan daerah tersebut hingga keluar negeri.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPt tersebut, ternyata ikut diminati oleh turis asing. “Ada 100 orang peserta dalam kegiatan itu, dimana para peserta ini sendiri didominasi peserta dari luar Sulawesi Utara (Sulut) dan diikuti oleh dua orang peserta dari luar negeri,” ujar Ketua Panitia FTT, Boby Sampe, S.IK,  Kamis (14/03/2019) kemarin.

Baca Juga:   Abdi Gobel Apresiasi Pelaksanaan HUT RI di Bolsel

Menurut Boby, FTT akan berlangsung dari 14 sampai 16 maret. Peserta juga akan menggunakan 10 kapal Inkamina dan akan diawasi oleh juri dari luar daerah yang sudah disiapkan oleh panitia serta disediakan hadiah puluhan juta rupiah untuk peserta lomba.

 ”Pagi tadi peserta sudah dilepas. Dan mereka telah mulai lomba dan kami percayakan kepada dewan Juri dan pengawas dalam menilai. Kemarin sudah dilaksanakan teknical meeting dan semua sudah sepakat dengan aturan, kita doakan supaya event ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga:   Berikut Nama-nama Anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024

Sementara itu, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru SPt mengatakan, kalau kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan daearh.

“Ini adalah salah satu program Pemerintah dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, yakni Wonderfull Indonesia, yang mana ikut mempromosikan keindahan pariwisata daerah,” tukas Bupati.

Dalam FTT ini, Pemkab Bolsel menggelar berbagai lomba dan workshop.

Reporter: Moh Ayub Posi

Close