Dua Hari Hilang, Fidya Ditemukan Tak Bernyawa


SATUBMR,BOLSEL– Dua hari tak pulang rumah, seorang anak gadis bernama Fidya, asal Desa Kombot, Kecamatan Pinolosian, Bolaang Mongondow Selatan, ditemukan tewas.

Mayat Fidyawati Bonde (13) pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Saad Paputungan.

Informasi yang diterima, pada Selasa (05/2/2019) pukul 08.30, Saad Paputungan hendak pergi ke kebun miliknya. Sesampainya di kebun, Saad mendapati gubuk dalam kondisi berantakan. Di gubuk tersebut, Dia menemukan celana dalam perempuan.

Melihat kejadian tersebut, Saad kembali ke kampung dan memanggil dua warga, masing-masing Helmi Laimo dan
Ismail Paputungan. Ketiganya kemudian bergegas kembali ke kebun. Mereka kemudian menelusuri jejak di semak-semak yang roboh mengarah ke jurang. Mereka kemudian kaget melihat sosok mayat perempuan berada di bawah jurang.

Baca Juga:   Warga: Hai Awue Cuma Masalah Bagitu Kong Bunuh Diri?

“Mayat tersebut telentang dalam kondisi telanjang,” ucap saksi.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

Kata Kapolres, belum lama setelah penemuan mayat tersebut, anggotanya yang bertugas di Polsek Pinolosian bersama Babinsa Koramil Pinolosian tiba di TKP dan langsung mengamankan barang bukti berupa celana dalam, baju dan celana milik korban.

Baca Juga:   Aksi Koboi Oknum Polisi Minta Ditindak

“Iya benar ada penemuan mayat perempuan dan sudah ditangani anggota yang bertugas di sana,” kata Kapolres.

Lanjut Gani, dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Dr. Joice N.C Runtunuwu, di tubuh korban terdapat luka memar pada mata kanan, mulut dan hidung mengeluarkan belatung, seluruh badan mengalami luka gores dan lebam dan di kepala bagian belakang terdapat luka bekas hantaman benda tumpul.

“Dari hasil pemeriksaan korban meninggal akibat tindak kekerasan pemerkosaan dan kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres.

Jhay Yambat

Close