DPRD Bolsel Kunker ke DPR-RI Terkait Pelebaran Jalan

SATUBMR.COM,BOLSEL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (13/1/2020) melakukan kunjungan kerja ke DPR-RI.

Kunjungan tersebut terkait dengan upaya daerah dalam mengusulkan pelebaran jalan nasional Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

DPRD Bolsel saat pembahasan

Kedatangan rombongan DPRD Bolsel disambut oleh Anggota DPR RI Komisi V, Hi. Herson Mayulu (H2M).

Sebagaimana yang dikatakan Wakil Ketua DPRD, Salman Mokoagow, kunjungan itu dalam rangka meminta pengawalan sekaligus presure dari pihak DPR-RI melalui koordinasi dari Kementerian Kehutanan dan Balai Taman Nasional.

Baca Juga:   Kamaru: Bersyukur Bisa ke Tanah Suci
DPRD saat diterima di DPR RI

“Jalan itu melalui kawasan taman nasional, sehingga diperlukan izin untuk pelebaran baik dari pihak kemeterian dan balai,” ungkapnya.

Menurut Salman, jika izin tersebut sudah dikeluarkan, pihak balai jalan Pronvinsi Sulawesi Utara mengaku siap mengawal anggaran untuk pelebaran jalan tersebut.

Baca Juga:   Bawaslu Bolsel Lantik Panwaslu Kecamatan

“Jalan itu sangat sempit, sehingga banyak pengguna jalan yang mengeluh untuk dilebarkan,”Tambahnya.

Pembahasan soal usulan pelebaran jalan di Bolsel

Hi Herson Mayulu pada kesempatan itu menyampaikan, akan menindaklanjuti kunjungan tersebut.

“Boleh. Selanjutnya saya akan koordinasikan dengan kementerian balai taman nasional, karena pelebaran jalan di kawasan itu juga butuh amdal,” tukasnya.

Setelah kunjungan ke DPR-RI, Komisi II DPRD Bolsel akan melanjutkan koordinasi ke Kementerian Kehutanan dan Balai Taman Nasional.

Ayub posi

Close