DPRD Bolmut Dukung Polres Tindak Mafia Illegal Logging

SATUBMR,BOLMUT – Maraknya eksploitasi dan pembalakan liar yang terjadi di hutan bintauna sehingga memicu bencana alam seperti banjir di beberapa desa di kecamatan bintauna membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut geram.

Kami mendukung penuh rencana Polres kotamobagu untuk menindak tegas para pelaku illegal logging yang sudah jelas-jelas merusak lingkungan, ucap Ramses Sondakh anggota komisi III DPRD Bolmut, kepada awak media, Selasa (26/02).

Baca Juga:   Sekda Bolmut : Pemda Imbau Bank Di Wilayah Bolmut Bantu Perekonomian Masyarakat

“Selain illegal logging, kami juga menghimbau kepada polres kotamobagu agar membentuk tim guna menginvestigasi PT Huma Sulut Lestari selaku perusahan yang mengantongi izin Hak Pengelola Hutan (HPH). Karena, selain pelaku usaha kayu, HPH juga merupakan biang kerok pengrusakan lingkungan yang terjadi di hutan bintauna”, terangnya.

Baca Juga:   FGD RAD Pangan Dan Gizi Tahun 2019-2023

Sebelumnya, Kapolres Kotamobagu AKBP. Gani F. Siahaan, SIK, menegaskan kepada awak media , akan menindak tegas siapapun pelaku illegal logging yang tertangkap tangan dan terbukti bersalah.

“Secepatnya polres kotamobagu akan melakukan pengecekan guna memastikan siapa dalang mafia illegal logging, dan akan diproses sesuai perundang-undangan yang berlaku”, tegas Siahaan.

Close