Didampingi Sejak Awal, Babinsa Tungoi 2 Bersama Petani Panen Padi Dengan Hasil Memuaskan

SATUBMR,LOLAYAN – Upaya khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Babinsa dan jerih payah petani di Desa Tungoi 2 Kec Lolayan Kab Bolmong, berbuah manis.

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani. Termasuk hasil panen padi di sawah milik Bapak Frans Ratu yang berada di Desa Tungoi 2.

Serda Daniel Laatung sebagai anggota Babinsa Desa Tungoi 2 Koramil 1303-04/Lolayan Kodim 1303/BM membantu Bapak Frans memanen padi di sawahnya, Senin (09/07/2018).
Menurut Serda Daniel Laatung, dirinya tengah membantu petani yang panen padi jenis “Serayu” di lahan seluas 1 Ha.

Baca Juga:   Tingkatkan Swasembada, Babinsa Ini Ikut Menanam Padi

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan hingga musim panen tiba,” tutur Serda Daniel.
Serda Daniel juga menuturkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah Bolaang Mongondow.

Baca Juga:   Pihak JRBM Bongkar Tenda di Lokasi Busa Bakan

Bapak Frans Ratu sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya dilahan 1 Ha dengan hasil sekitar 3,5 Ton ini sudah sangat memuaskan.
“Terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu kami sebagai petani di Desa Tungoi 2 mulai sejak awal sampai akhir panen kali ini,” ujar Bapak Frans.

————————–

Jhay Yambat

Close