Dandim 1303: Wartawan Pasti Kami Jaga

Foto: Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono saat Cofee Morning bersama wartawan. (Jhay)

SATUBMR,KOTAMOBAGU- Komandan Komando Distrik Militer(KODIM) 1303 Bolaang Mongondow, Letkol INF Sigit Dwi Cahyono S Sos, jamin keamanan Wartawan.

Hal tersebut disampaikannya saat Coffee Morning bersama Insan Pers di Kolam Tirta Bogani, Asrama Militer Kodim 1303, Kelurahan Biga, Sabtu (03/11/2018).

“Saya bisa menjamin keamanan rekan-rekan wartawan saat meliput dilapangan, ya tentunya di situasi dan kondisi tertentu,” jelas Dandim.

Meski demikian, tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawabnya, misalnya dalam pemberitaan itu diluar kendali dan pemberitaanpun harus berimbang, hindari pemberitaan hoaks karena yang demikian menjadi tanggung jawab pribadi.

Baca Juga:   Ini Cara Babinsa dan Warga Menanam

“Jika liputan di tempat-tempat yang berbahaya bisa informasikan ke saya nanti ada anggota yang akan menemani ataupun menjaga wartawan, misalnya di situasi tarkam,” kata Dandim.

Selain itu, saat bincang dengan wartawan, pihak Kodim juga memperkenalkan wahana flying fox, dan banyak wahana yang bisa digunakan dalam menguji keberanian. Wahana tersebut ide dari Komandan Kodim.

Baca Juga:   Kisah Ahmad Selamat Dari Lumpur Petobo: Saya Timbul Tenggelam Dalam Lumpur Hampir 1 KM

“Ini akan dibuka untuk umum, tinggal ada beberapa yang perlu diselesaikan dan tinggal menunggu waktu untuk dibuka,” kata Sigit Dwi Cahyono.

Diakhir acara, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono mengajak semua peserta untuk mendoakan para korban pesawat Lion Air yang jatuh beberapa hari lalu.

“Semoga amal ibadah para korban diterima disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Dandim dengan Doa dan harapnya.

 

Jhay Yambat

Close