Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif, Babinsa Pinolosian Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos

SATUBMR, PINOLOSIAN – Disela-sela kesibukan memonitor wilayah binaannya Babinsa Koramil 06/Pinolosian jajaran Kodim 1303/BM Serda I Gede Sujana bersama Iptu Herdi Manampiring bersama anggotanya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) duduk bareng di salahsatu rumah milik Bapak Amrudin Podomi yang merupakan Tokoh Masyarakat Desa Adow Kec Pinolosian Tengah Kab Bolsel, Selasa (10/07/2018).

Seperti hari biasanya Serda I Gede Sujana yang di kenal warganya selalu sopan dan suka membantu orang lain yang kesusahan setiap harinya berdinas di Koramil 1303-06/Pinolosian Kodim 1303/BM. Dalam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaanya ia selalu memberikan beberapa himbauan kepada warga ataupun keamanan desa (Hansip/Security) tentang pentingnya untuk menjaga kerukunan dan kekompakan untuk saling peduli terhadap tetangga dan lingkungan sekitar.

Baca Juga:   Jelang Pensiun, Babinsa Ini Tetap Semangat Turun ke Sawah

“Semua warga punya hak dan kewajiban untuk menjaga keaman dan ketertiban dan sebaliknya kami selaku aparatur kewilayahan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus menganyomi dan melindungi warganya agar warga merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami “. Tegas Serda I Gede Sujana.

Dengan harapan Babinsa agar warga bisa lapor cepat apabila ada masalah sekecil apapun dan di tekankan untuk tidak mengambil inisiatif apalagi main hakim sendiri apabila ada tindakan krimininal yang belum tentu korban adalah pelakunya.
Komunikasi yang di lakukan ini hanyalah obrolan canda tawa penghilang penat.

Baca Juga:   Peran Aktif Babinsa Dalam Peningkatan Hasil Panen Jagung

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kebersamaan Babinsa dan kami butuh lebih banyak figur Babinsa seperti Pak Gede yang selalu sabar mendampingi warga dan peduli lingkungan serta masukan masukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di desa kami “. Tutup Bapak Amrudin Podomi.

Jhay Yambat

Close