Bus Oleng, Satu Penumpang Luka-luka

SATUBMR,MITRA – Sebuah minibus bernomor polisi DB 7240 B, terperosok ke jurang di Jalan Lingkar Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya di Tosuraya Barat, Ratahan, Senin (30/09/2019), sekitar pukul 07.45 WITA.

Bus yang mengangkut 25 penumpang, terdiri dari pendeta dan para Pelayan Khusus GMIM Sion Taratitak ini, hendak mengikuti Ibadah Agung HUT GMIM Bersinode yang digelar di Tombatu.

Baca Juga:   Tim Penindak TNI-POLRI Melarang Massa Lakukan Konvoi

Kapolsek Ratahan, Kompol Ronny Tumalun mengatakan, bus melaju dari Langowan menuju Ratahan. “Saat melintas di TKP, bus tidak mampu menanjak, lalu berjalan mundur dan akhirnya masuk ke jurang di pinggir jalan,” ujarnya.

Personel Polsek Ratahan bersama Satlantas Polres Minahasa Selatan (Minsel) segera mendatangi TKP dan mengevakuasi para penumpang. Diketahui bus nahas tersebut dikemudikan oleh Stevi Kaligis (44), warga Langowan Utara, Minahasa.

Baca Juga:   Polres Adang Massa Bersenjata Tombak dan Parang

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal ini mengakibatkan seorang penumpang bernama Rully Aruperes (59) mengalami luka-luka. “Korban dievakuasi ke Puskesmas Ratahan untuk mendapat perawatan medis,” pungkas Kapolsek.

Tim

Close