Bursa Inovasi Desa Kecamatan Bolbar Sukses Digelar

SATUBMR,BOLMUT – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sukses menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID).

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekertaris PMD Adnan Pontoh ini digelar di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Rabu (06/08/19).

Dalam sambutanya, Adnan mengatakan dalam BID ini ada beberapa pembangun Bursa yang akan tersedia, ada pembangun Bursa A, Bursa B dan Bursa C.

“Pembangun Bursa A yaitu kegiatan-kegiatan inovasi yang berkaitan dengan inovasi pembangunan infrastuktur, Bursa B yaitu inovasi dibidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan Bursa C berkaitan dengan inovasi pengembangan ekonomi lokal”, ujar Adnan.

Baca Juga:   Sekda Bolmut Buka FGD Penyusunan Revisi RDTR Ibukota dan KLHS 2019

Sementara itu ditempat yang sama Ketua panitia Bursa Inovasi Adris Patingki dalam laporanya mengatakan kegiatan BID Bolbar dilaksanakan dalam rangka menjalankan program pemerintah pusat.

Program tersebut tentang inovasi desa baik infrastruktur, SDM dan pengembangan ekonomi lokal.

“Sesuai juknis, pelaksanaan program harus dibuat komitmen dengan mengisi kartu inovasi setiap desa, karena dalam pelaksanaanya akan dimasukan dalam ABDES tahun 2020, dan diasistensi langsung oleh Dinas PMD Bolmut”, pungkas patingki.

Baca Juga:   Politik Uang Bisa Dengan Modus Sedekah, Panwas Perketat Pengawasan

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmu,t Adnan Pontoh SE, Pemerintah Kecamatan Bolangitang Barat, Tenaga Ahli Taufik Gumalangit, Koordinator Kader Pembangunan Manusia (KPM), Pendamping Desa Kecamatan Bolangitang Barat, Kepalah Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Bolanitang Barat.

Basir Ilyas

Close