Bupati Lepas 19 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat 2017-2019

SATUBMR,BOLMUT – Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi melepas 19 Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat Masa Tugas 2017-2019 pada Apel Bersama PNS yang bertempat di Lokasi Wisata Pantai Batu Pinagut.

Diketahui, Nusantara Sehat merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam upaya mewujudkan fokus kebijakan bidang kesehatan, yang bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTPK), dan Daerah Bermasalah Kesehatan (DBK).

Baca Juga:   Garis Besar Nota Keuangan APBD Bolmut 2020 Pada Sidang Paripurna DPRD

Selain itu, bertujuan menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat. Dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi serta meningkatkan retensi tenaga kesehatan yang bertugas di DTPK.

Di Kabupaten Bolmut tenaga kesehatan Nusantara Sehat yang berjumlah 19 orang terdiri dari profesi dokter, perawat, bidan, tenaga Analis kesehatan , apoteker dan tenaga laboratorium yang tersebar di beberapa Puskesmas.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah mengabdikan diri selama dua tahun di beberapa daerah terpencil di wilayah Kabupaten Bolmut dalam membantu Pemerintah memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Baca Juga:   Amin Lasena Menutup Secara Resmi FPPBP 2019

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bolmut juga menerima secara resmi lima orang tenaga kesehatan yang akan bertugas sampai pada Tahun 2021.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Bupati Bolmut bersama Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP.

Turut hadir Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah serta Jajaran ASN.

Basir Ilyas

Close