Bupati Imbau SKPD Fokus Pemeriksaan BPK

SATUBMR,BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, secara tegas mengimbau ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokus dalam menghadapi Entri Meeting dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Hal itu dikatakan langsung Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Menurut Yasti, SKPD turun langsung dalam proses pemeriksaan tanpa diwakili. Bahkan Bupati Bolmong, berpesan agar memberikan data yang sejujurnya.

“Harus benar fokus menghadapi pemeriksaan Entri BPK RI. SKPD itu harus turun langusng, tidak ada di wakili. Setiap permintaan dokumen atau data apa pun dari BPK RI, dan data itu harus sejujur-jujurnya. Tidak ada data yang di manupulatif,” kata bupati.

Baca Juga:   Mahasiswa Lolayan Tolak Koperasi Madiow Potolo

Yasti mengingatkan dengan berpesan agar dalam pemeriksaan BPK RI, SKPD harus terbuka. Jika ada masalah atau apa pun, harus disampaikan ke Tim BPK RI.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Sambut Tim Polda Sulut

“Kalau ada masalah, kecil atau besar, harus disampaikan terbuka ke Tim BKP RI. Tidak boleh ada yang ditutupi. Sehingga, bisa mencari jalan keluar, solusi yang terbaik dalam rangka pembenahan laporan keuangan dan administrasi.” terang bupati.

Diakhir penyampaian, bupati  mengimbau  agar seluruh SKPD tidak boleh ke luar daerah, selama 30 hari. Jika ada yang akan ke luar daerah, itu harus dalam ijinnya.

“Kalau mendapat hasil yang terbaik, tentu akan mendapatkan apresiasi dari daerah untuk Bendahara, PPTK da pengurus barang,” tutupnya.

Jhay Yambat

Close