Bupati dan Wabup Dampingi Peninjauan Sekolah LSS Tingkat Nasional 2019

SATUBMR,BOLMUT –  Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dampingi Kepala Biro (Karo) Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS dalam rangka peninjauan persiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional Tahun 2019 yang bertempat di SDN 1 Boroko Timur Kecamatan Kaidipang.

Karo Kesra dalam kesempatan tersebut meninjau langsung persiapan SDN 1 Boroko Timur serta berinteraksi dengan para siswa.

Dikatakan, peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi persiapan sekolah LSS Tingkat Nasional Tahun 2019.

Baca Juga:   Pengurus Dekranasda Bolmut Periode 2018-2023 Dilantik

Dirinya mengapresiasi Pemerintah Daerah Bolmut yang sangat mendukung suksesnya pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2019.

“Diharapkan kepesertaan dalam kegiatan LSS ini dapat meningkatkan kualitas Sekolah khususnya dalam menunjang kesehatan dan perilaku hidup sehat para siswa,” tukas Kartika.

Sementara itu, Bupati Bolmut mengungkapkan rasa syukurnya Kabupaten Bolmut melalui  SDN 1 Boroko Timur berpartisipasi dalam LSS Nasional 2019. Hal ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah serta sekolah-sekolah lain untuk berbenah dalam memberikan pelayanan pendidikan yang baik.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Resmikan Sarana Olahraga Desa Minanga

“Meskipun diakui masih banyak kekurangan-kekurangan yang ada. Karena itu, dirinya terus membangun komitmen bersama jajaran Pemerintah Daerah dan pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmut,” ujar bupati.

Dirinya berharap SDN 1 Boroko Timur dapat meraih prestasi pada LSS Nasional Tahun 2019.

Turut hadir Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir. Mieke Pangkong, M.Si, Sekretaris Dinas Kesehatan Sulut dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

Basir Ilyas

Close