Bupati Bolsel Hadiri HUT Kecamatan Helumo ke-4

SATUBMR,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru S.Pt, menghadiri undangan Pemerintah Kecamatan Helumo di Duminanga. Kehadiran orang nomor satu di Bolsel ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Helumo ke-4 .

Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah kecamatan, maupun pemerintah desa dan warga atas andil memajukan Kecamatan Helumo.

“Beberapa program diluncurkan di Kecamatan Helumo diantaranya  pengembangan wisata manggrov di Desa Transpatoa Rp1,3 miliar. Pembangunan Pasar di Desa Duminanga Rp6,3  miliar, pembuatan Jamban Keluarga tahun 2018 melebihi target pemerintah yang dibiayai melalui Dana Desa, dan pembangunan BSPS di Kecamatan Helumo sebanyak 85 unit,” tukas bupati.

Baca Juga:   Hari ini KAHMI Bolsel Gelar Dialog

Kegiatan ini menurut bupati, merupakan bukti nyata dari pemerintah Kecamatan dan masyarakat Helumo untuk senantiasa mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan HUT kecamatan ini dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta mampu menumbuhkan semangat kebersamaan.

“Mari kita jadikan peringatan HUT Kecamatan Helumo sebagai sarana intorpeksi diri agar lebih cerdas lagi menatap berbagai persoalan terjadi di tengah masyarakat saat ini,” ujar Kamaru.

Bupati menambahkan, tidak ada lagi 01 dan 02 yang ada hanya 03 persatuan Indonesia. Bupati mengajak semua bergandengan tangan menyongsong Bolsel lebih maju dan BERKAH . Perbedaan yang lalu biarlah menjadi kenangan dan pembelajaran dengan tidak merusak hubungan kekeluargaan dan daerah yang membawa dampak negatif bagi kita semua masyarakat Bolaang Mongondow Selatan.

Baca Juga:   HUT Bolsel ke-11, Iskandar Ucapkan Terima Kasih ke H2M

Turut hadir dalam kegiatan Forkopimda, Ketua PKK Selpian Kamaru Manoppo, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong, Kabag Humas Kasman Jauhari, Aleg terpilih Sunardi Kadullah, Sukri Adam dan Beberapa Pejabat Eselon II dan III.

Camat Helumo Noldi Tangahu ditemui Media SATUBMR.Com mengaku bersyukur dapat memberikan kontribusi untuk perkembangan Kecamatan Helumo.  

“Melalui momentum peringatan HUT ke-4 Kecamatan Helumo, saya berharap semakin memantapkan dan meningkatkan, serta memperkokoh tekad dan semangat juang pemerintah Kecamatan dan masyarakat turut serta membangun dan mengantarkan Kecamatan Helumo sejajar, bahkan melebihi Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bolsel.,” ujar Camat Helumo Noldi Tangahu.

Ayub Posi

Close