Bupati Bolsel Buka Kegiatan di Grand Fajar Soguo

SATUBMR,BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru S.Pt, membuka acara Forum Komunikasi Antar Kabupaten/Kota Bertajuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  di Aula Gedung Grand Fajar Soguo, Senin (15/7/).

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan beberapa strategi dalam meningkatkan pendapatan daerah, terkait pengelolaan pajak dan retribusi daerah serta dana bagi hasil pajak.

“Masyarakat perlu diberi kesadaran membayar pajak dan retribusi.  Partisipasi mereka dalam membayar pajak dan retribusi akan dipergunakan untuk kemajuan daerah Bolaang Mongondow Selatan,” tukas Kamaru didampingi Wabup Dedy Abdul Hamid.

Baca Juga:   Pin dan Jas Untuk Aleg Bolsel Terpilih Telah Siap

Bupati berharap, dengan pendapatan daerah yang hanya 2,82 persen dari total pendapatan, berdampak besar dalam upaya memperkuat  kemandirian ekonomi.

Menurut Iskandar, harus diakui  bahwa APBD Bolsel masih tergantung dari besaran dari dana perimbangan yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 61,11 persen.

“Pengelolaan keuangan ini dilakukan secara adil dan merata, dapat dipertanggung jawabkan, dan mewujudkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Bolsel,” ujar bupati.

Baca Juga:   Arifin Olii Pimpin Rapat Perdana DPRD Bolsel

Bupati berharap dengan adanya forum komunikasi ini perlu ada peningkatan pendapatan asli daerah, maupun penerimaan daerah. Pertemuan in diharapkan dapat berbagi ilmu dan pengetahuan antar kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.

“Ini semua demi kemajuan pembangunan bersama, baik pembangunan ekonomi maupun sektor lainnya,”ungkapnya .

Selain Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy S.STP, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olvie Ateng SE M.Si, dan Kaban Keuangan Lasya Mamonto S.Pt ME.

Ayub Posi

Close