Bupati Bolsel Buka Kegiatan Aksioma

SATUBMR-BOLSEL-Bupati Hi.Iskandar Kamaru Spt  membuka secara resmi kegiatan ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA)Tingkat  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dilaksanakan di Desa Biniha Kecamatan Helumo,  (21/19).

Ajang perlombaan yang di gelar oleh Madrasah Tsanawiyah (Mts) N 2  Biniha Kabupaten Bolsel ini diikuti oleh seluruh madrasah tingkat MI, MTS dan MA se Kabupaten Bolsel. Dimana masing-masing kontingen dari se Kecamatan di Kabupaten Bolsel mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi dalam AKSIOMA 2019.

Dalam laporan Ketua Panitia, kegiatan yang bertema ” Menyiapkan Generasi Milenial Yang Religius Dan Patriotik Sebagai Garda Kebhinekaan”  ini akan di ikuti oleh kurang lebih sekitar 1.200 orang peserta dari berbagai tingkatan Madrasah se Kabupaten Bolsel.

Baca Juga:   Tabur Bunga oleh Pemkab Bolsel di Hari Pahlawan

“Ajang yang akan diperlombakan nanti diantaranya MTQ, Da’i, Kaligrafi, Thafidz Al Qur’an, pidato tiga bahas,Bahasa Arab,inggris ,indonesia,Futsal, Bola Voli,  Pendidikan Islam, dan lain – lain,Dimana kegiatan perlombaan ini akan digelar  di Mts N 2 Biniha  Kec.Helumo kab. Bolsel” ungkap  Ketua Panitia Laode Pabela.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah akan membangun Madrasah Aliyah baru di wilayah Bolsel.

“Dengan harapan agar anak-anak Madrasah menjadi  generasi milenial yang religius dan patriotik sebagai garda kebhinekaan, maka penting dilakukan kegiatan seperti ini,” harapnya.

Baca Juga:   Generasi Muda Bolango akan Kehilangan Jejak

“Pemerintah Kabupaten  Bolsel akan terus mendukung apa yang menjadi kepentingan Kementerian Agama,  Bupati Bolsel yakin, bahwa Kepala Kantor Kemenag beserta seluruh jajarannya serta didukung oleh siswa dan siswi madrasah yang luar biasa akan dapat membantu mewujudkan Kabupaten Bolsel yang hebat,” tukas bupati.

Bupati juga telah memberikan  dana yang diberikan langsung kepada Ketua Panitia Laode Pabela.

Pantuaan langsung reporter satubmr.com, turut hadir ,Wakil Bupati BOLSEL  Deddy Abdul Hamid , Staf ahli dan Asisten Daerah Lingkup Bolsel, Camat Helumo, Kapolsek Urban Bolaang uki, Danramil Bolsel, Sangadi Se-kecamatan Helumo.

(Ayub posi )

Close