Bupati Bolmut Sambut Kedatangan Wakapolda Sulut

SATUBMR.COM, BOLMUT- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.H.Depri Pontoh menyambut kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Drs.Brigjen Pol Alexander Marten Mandalika beserta rombongan, sekalian meresmikan gedung Polres Bolmut sementara.

Saat Wakapolda Sulut Drs.Brigjen Pol Alexander Marten Manadalika tiba didepan gedung sementara Polres Bolmut bersama rombongan pejabat utama disambut dengan tarian adat Bolmut. Senin (04/11/2019).

Vuyu berparas cantik yang menggunakan baju adat bolmut tersebut mengalungkan bunga sebagai tanda tamu kehormatan dan menyuguhkan tepuk adat berserih-serih.

Wakapolda bersama Bupati dan Kapolres baru menuju gedung Polres sementara dan langsung melakukan pengguntingan pita untuk peresmian gedung Polres Bolmut sementara.

Dalam sambutanya Bupati Bolmut mengatakan saya ucapkan selamat datang kepada Wakapolda Sulut Drs.Brigjen Pol Alexander Marten Manadalika bersama rombongan telah memyempatkan diri datang di kabupaten Bolmut, terima kasih dan penghargaan yang se tinggi-tingginya kepada jajaran Polda Sulut yang telah memberikan kontribusi positif bagi kami.

Baca Juga:   Hidayat Ponigoro Tantang DPRD Bolmut untuk Hearing

“Karena kehadiran Polres ini merupakan keinginan besar dari pemerintah daerah dan masyarakat bolmut,” ujar Bupati

Bupati pun mengucapkan selamat bertugas Kapolres Baru AKBP Eko Kurniawan, S.IK, beserta jajaranya.

“Mari bersama pemerintah daerah bergandengan tangan kita bangun kesadaran masyarakat kabupaten Bolmut memyangkut keamanan dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” ucap Bupati

Ditempat yang sama pula Wakapolda Sulut mengatakan saya ucapkan terima kasih banyak yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolmut beserta jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Bolmut yang telah bekerja sama dan Polri untuk pembangunan Polres di kabupaten Bolmut.

Baca Juga:   KPMTR Gelar Kegiatan Pesantren Literasi (SANRASI)

Satu semboyan yang saya sangat ingat betul, “Sulut, Solid, Sulit untuk di Sulut, artinya kita semua basudara, baku bae, tadi Bupati mengatakan saya adalah putra daerah, makanya saya datang kemari bangga, merinding saya tadi sudah di jemput dengan adat demikian, artinya ini adalah modal dasar kita untuk ciptakan kondisi ini agar tetap terjaga,” ujar Wakpolda.

Satu hal yang menjadi tren Sulut, semalam subuh saya lewat saya yakin, sepanjang jalan saya liat begitu tentram dan damai kabupaten Bolmut.

“Jadi Saya himabu kepada kita sekalian bapak ibu, tokoh agama, tokoh masyarakat mari bersama-sama kita ciptakan situasi kondusif jangan cepat terprovokasi,” tutup Wakapolda.

Close