BPBD Bolmong Minta Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

SATUBMR,BOLMONG – Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatoligi dan Gefisika (BMKG), seluruh wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow bakal terjadi curah hujan lebat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Haris Dilapanga mengatakan, memasuki Bulan Februari dan Maret, masyarakat di 15 Kecamatam se Bolmong diminta waspada jika sewaktu-waktu cuaca ekstrim mengintai karena hujan disertai petir sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Seluruh masyarakat yang ada di bantaran sungai, di lereng gunung, di pesisir pantai maupun nelayan dan para pengguna jalan agar waspada dengan kondisi curah hujan saat ini,”ungkap Dilapanga.

Baca Juga:   'Basah Kita', Teriak Korban Pembunuhan di Dumoga

Menghadapi Kondisi cuaca yang menurut perkiraan akan berlangsung hingga bulan Maret, dirinya berharap agar masyarakat dapat berhati-hati. Masyarkat yang ada di bantaran sungai ongkag agar tidak mendekati atau beraktifitas disungai jika saat hujan.

Selain itu, masyarakat yang ada dipinggiran gunung juga harus selalu waspada karena biasanya dilereng gunung kapan saja bisa terjadi longsor, bahkan pengguna jalan raya agar memperhatikan pohon yang ada di sepanjang jalan karena sudah ada beberapa contoh pohon yang roboh.

Baca Juga:   Hari ini Nanda Mokoagow di Grand Final WPI Nasional

Lanjut Dilapanga, pihaknya sudah membuat surat imbauan yang sudah ditanda tangani oleh Sekertaris Daerah Tahlis Gallang untuk disebar ke seluruh kecamatan sebagai pemberitahuan atau antisipasi terjadi bencana.

“Tetap waspada dengan kondisi cuaca semacam ini,” tutupnya.

Jhay Yambat

Close