KPU Boltim Gelar Tes Wawancara PPS

SATUBMR, BOLTIM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar tes wawancara, bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di tiap desa. Pelaksanaan Tes berlangsung di setiap kecamatan, dan berlangsung hingga tanggal 13 mendatang.

PPS di seleksi oleh Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK) dan Komisoner KPU Boltim. Seleksi ini ikut dikawal Bawaslu Boltim. Seleksi kali ini sudah memasuki tahap akhir, karena telah melalui Seleksi administrasi dan tes tertulis dari KPU.

Baca Juga:   Berikut Nama-nama Caleg Terpilih DPRD Boltim Periode 2019-2024

Komisioner KPU Boltim, Devita Pandey, saat diwawancarai media ini mengatakan, seleksi ini dilakukan serentak se Boltim. “Seleksi ini serentak, untuk wilayah Boltim. Ini sudah melalui tahapan seleksi administrasi, dan tes tertulis dari KPU,” katanya.

Sementara itu, Terri Suot, mengatakan jika kegiatan tes wawancara berlangsung selama tiga hari. “Tes selama tiga hari mulai tanggal 11 sampai 13 Maret, yang diakomodir sebanyak Tiga orang tiap desa, sementara tiga sisanya daftar tunggu,” katanya.

Baca Juga:   Berikut Nama-nama Caleg Terpilih DPRD Boltim Periode 2019-2024

Lanjutnya, usai tes wawancara, kemudian pengumuman hasil tes. “Tanggal 15-17, pengumuman hasil tes wawancara, selanjutnya menunggu tanggapan masyarakat terkait daftar nama yang diumumkan. Tanggapan bisa langsung ke KPU Boltim atau website resmi KPU,” singkatnya

Fiki

Related Articles

Close