Bawaslu Sulut Ajak Jurnalis Sama-sama Awasil Pilgub dan Pilkada Boltim 2020

KOTAMOBAGU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melalui Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Mustarin Humagi, SHi mengajak seluruh Sahabat Jurnalis untuk turut mengawasi Pilgub Pilkada Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Media gathering tersebut dilaksanakan di Goba Molunow desa Mooat, Kamis 27 Agustus 2020.

Dalam materi yang disampaikan Mustarin Humagi di kegiatan itu antara lain, terkait kinerja jurnalis untuk ikut serta dalam pengawasan Pilgub dan Pilkada 2020.

Baca Juga:   Bawaslu Sulut Miliki Call Center dan SMS Get Away (081143300300)

“Tentunya keberadaan Pers (media) sebagai salah satu pilar demokrasi penting untuk ikut serta aktif dalam pengawasan Pilkada serentak tahun 2020. Kami sangat merasakan pentingnya bantuan teman-teman media dalam menginformasikan adanya dugaan-dugaan pelanggaran yang terjadi,” ujar Mustarin.

Mantan Panwaslu Bolmut itu menambahkan, dengan kepedulian tersebut maka akan muncul partisipasi aktif masyarakat, terutama untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pilkada. Selain itu, secara kelembagaan, Bawaslu dan jajarannya tetap membuka diri pada pers untuk diawasi dalam melaksanakan tugas fungsinya. 

Baca Juga:   Umbola Ajak Media Awasi Tahapan Pemilihan Serentak

“Kami berharap pers tak hanya mengawasi jalannya penyelenggaraan, tetapi juga penyelenggaranya baik Bawaslu maupun KPU,” pungkas mantan Jurnalis ini.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, yakni Mantan Komisioner KPU Sulut, Zulkifly Golonggom sebagai Narasumber, didampinggi Pimpinan Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto.

Red

Related Articles

Close