Prestasi WTP, Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Kemenkeu

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali raih penghargaan tingkat Nasional BMN Awards 2020 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI). 

Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 5 kali merupakan tren positif Pemda Bolsel atas pelaporan Keuangan tahun 2015-2019 yang diselenggarakan secara virtual dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020.

Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, bersama Sekretaris Daerah, Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, Kepala bagian Keuangan beserta jajaran, Kepala bagian Hukum dan Kepala bagian Bapelitbangda, mengikuti rapat tersebut di ruang kerja bupati kompleks perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga:   Apel Perdana Pemkab Bolsel, Ini Pesan Bupati

Bupati menyampaikan, jika penghargaan tersebut dapat diraih kembali karena kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh SKPD sehingga Bolsel mampu pertahankan WTP sebanyak lima kali.

“Tentu kami semua bersyukur atas hasil dan capaian ini. Sinergitas lintas SKPD sangat baik semoga soliditas ini tetap terjaga sampai  saya memasuki masa cuti kampanye tahapan Pilkada 2020,” kata Iskandar.

Baca Juga:   Herson Mayulu Kunjungi Desa Lion Bolsel

Lanjutnya, bahwa prestasi tersebut sebagai wujud keberhasilan pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan. Menurutnya, Bolsel harus bangga, sebagai daerah baru sudah mampu sejajar dengan daerah yang lebih dahulu maju.

Tambahnya, hasil yang telah ditorehkan Pemda Bolsel saat ini, tak lepas dari peran H. Herson Mayulu, S.IP (H2M), yang telah meletakkan pondasi awal pembangunan. “Semoga, penghargaan ini menjadi Berkah bagi kita semua,” pungkasnya. 

(Advertorial)

Related Articles

Close