Pemkab Bolsel Salurkan BLT Dandes ke Masyarakat Dudepo

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati, Dedy Abdul Hamid, yang juga di dampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, melakukan penyaluran BLT Dana Desa (DanDes) Tahap I, di Desa Dudepo Barat, Kamis (30/04/2020).

Sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT Dandes yang bersumber dari APBN, sebesar Rp 600.000/KK selama kurun waktu 3 bulan.

Menurut bupati, bantuan tersebut merupakan komitmen pemerintah kepada masyarakat yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19.

Ditambahkannya, mereka warga penerima BLT adalah penduduk yang tidak masuk dalam kategori penerima Non PKH, BPNT, ASN, TNI dan Polri.

Baca Juga:   Sekda Buka Pra Latsar CPNS Pemkab Bolsel

“Jadi tidak ada intervensi dalam mekanisme pendataan calon penerima BLT Dandes. Dengan kata lain, mereka yang menerima adalah orang-orang yang memang wajib mendapatkan bantuan,” ungkap Iskandar Kamaru.


Bupati juga berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Saat ini juga kita umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa ramadhan, InsyaaAllah ini bisa membantu,” terangnya.

Selain itu dirinya mengimbau agar warga Bolsel tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Bolsel.

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Virus Corona, Disdukcapil Bolsel Siapkan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

“Muda-mudahan kita di Bolsel di jauhkan dari Virus Covid-19 dan tetap di posisi NOL ,dan Mohon doakan semua SKPD dlam keadan berpuasa tetap masi standbye ,” pintanya.

Selanjutnya, Bupati, Wabup dan Sekda meninjau pelabuhan Bongkar muat ikan di desa Dudepo dan turut membagikan masker kepada masyarakat yang beraktifitas di dermaga Dudepo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Asisten I, II dan III serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Bolsel, Tenaga Ahli P3MD dan Pendamping Desa.


Ayub posi

Related Articles

Close