Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi dan implementasi CHSE

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengadakan sosialisasi dan implementasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

Kegiatan ini menyasar para pelaku pariwisata, pelaku ekonomi kreatif yang menginspirasi seluruh masyarakat Bolsel terhadap penerapan CHSE di era pandemi saat ini.

Hal itu di sampaikan oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt yang didampingi Kepala Disparbud Wahyudin Kadullah, S.IP. kegiatan tersebut dilaksanakan di Cuan Kopi Desa Toluaya, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga:   Pjs Bupati Gelar Apel Kerja Tenaga Harian Lepas (THL) Guru Dan Tenaga Kependidikan

Kata Bupati, Sektor pariwisata merasakan betul dampak saat diberlakukanya era new normal, meski demikian, saat ini perlahan ekonomi dan sektor-sektor lainya mulai bangkit termasuk sektor pariwisata.

Tentu lanjut Bupati, kita sebagai pengelola tidak boleh lengah. Pengelola harus menerapkan protokol kesehatan yang sudah diterbitkan secara paten oleh Menkes yakni CHSE yang kita sosialisasikan saat ini.

Baca Juga:   Kamaru: Bersyukur Bisa ke Tanah Suci

Melalui kegiatan ini, Kamaru mengajak para pelaku UMKM di Bolsel agar terus berinovasi untuk menyambut wisatawan yang akan berkunjung di masa pandemi ini.

“Untuk menyambut Wisatawan, kita harus berinovasi agar usaha dari pada masyarakat tetap berjalan meski ditengah Pandemi Covid-19,” tutup Bupati Bolaang Mongondow Selatan.

Ayub posi

Related Articles

Close