Pemdes BPD dan Warga Tangagah Bangun Pos Kamling

SATUBMR,BOLSEL- Warga Desa Tangagah Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gotong royong melakukan pembuatan sebuah Pos Keamanan Keliling (Pos Kamling), Kamis (4/6/2020).

Pos Kamling itu dibuat dalam rangka menjaga keamanan di wilayah itu. Dengan adanya Pos Kamling warga bisa melakukan ronda malam juga jaga malam.

Pantauan Media Satubmr, warga desa tangagah tampak semangat sedang mengerjakan Pos Kamling di wilayah dusun 1.

Mereka tampak bahu membahu mengerjakannya. Ada yang mengerjakan beton pos kamling ada juga yang mengerjakan pembuatan batako dan ada juga yang mengangkut pasir dan batu semua sudah ada tugas masing-masing.

Baca Juga:   Camat Nurhaeda Yasin Lantik Anggota BPD PAW Desa Tangagah

Sangadi Rianti mengatakan, pembuatan Pos Kamling atas kesepakatan pemerintah desa, BPD, dan masyarakat. Dan memang harus ada supaya setiap malam ada orang yang jaga.

“Kita disini aman ini atas kerjasama masyarakat disini. Sehingga kita bisa saling membantu membangun Pos Kamling,” ujarnya.

Baca Juga:   Camat Nurhaeda Yasin Lantik Anggota BPD PAW Desa Tangagah

Di tempat yang sama kepala dusun 1 Obin Laselo mengatakan, wilayah dusun 01 sangat aman. Hampir tidak ada gangguan. Tapi perlu antisipasi saja. Apalagi saat ini dalam proses menuju Pilkada mendatang.

“Kita antisipasi saja. Memang wilayah kita ini aman dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan tapi tetap kita harus waspada,” jelasnya.

Adapun anggaran yang di gunakan sumbangsi pemerintah desa dan masyarakat serta pengerjaannya suwadaya masyarakat.


Ayub posi

Related Articles

Close