Peletakan Batu Pertama Program Kotaku Oleh Bupati Iskandar Kamaru

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, didampingi Sekretaris Daerah, Marzanzius Arvan Ohy, S.STP,menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), Kamis, (27/8/2020), berlangsung di Desa Ilomata, Kecamatan Pinolosian.

Bupati Bolsel mengatakan Kotaku merupakan program padat karya tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui kementrian PUPR. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh juga mendukung terwujudnya permukiman yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

Baca Juga:   Bupati: ASN Bolsel Terlanjur ke Manado, Agar Tidak Pulang ke Bolsel

“Pemerintah Daerah mengapresiasi program strategis dari Pemerintah Pusat ini. Saya juga berharap program ini mampu menuntaskan kawasan kumuh,” ucap Iskandar.

“Kegiatan yang mengusung tema mewujudkan permukiman yang bersih, indah, sehat dan nyaman menuju masyarakat desa Ilomata yang sejahtera ini, Bupati Bolsel menyampaikan program ini merupakan kontribusi anggota Dewan Perwakilan Indonesia Republik Indonesia (DPR RI ) Hi. Herson Mayulu, SIP yang telah membawah program ke Bolaang Mongondow Raya Salah satu Kabupaten Bolsel.

Baca Juga:   Rapat Evaluasi PAD dan PBB Bolsel

“Kita patut bersyukur dengan ada keterwakilan di Pusat hingga Kabupaten Bolsel banyak mendapatkan program pembagunan dari kementerian PUPR,” ungkap Iskandar.

Usai meletakkan batu, kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan Covid-19 dan Masker dari Pemerintah Daerah ke masyarakat di Desa Ilomata.

Turut hadir juga Asisten I, Asisten II, Asisten III, Camat, Sangadi dan Kepala SKPD.


Ayub posi

Related Articles

Close