Ini Kata Ahmadi Modeong Pasca Terpilih Ketua IKA PMII Bolsel

SATUBMR,BOLSEL – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bolaang Mongondow yang diselenggarakan di Queen Resto, Sondana, akhirnya menetapkan Ketua Terpilih, Ahmadi Modeong S.Pd, untuk periode 2020-2024.

Awalnya, mantan Kabag Humas Pemkab Bolsel ini menolak untuk dicalonkan, namun, karena dorongan dari seluruh kader, akhirnya Ahmadi takluk dan bersedia memimpin alumni Kader Pergerakan di Bolsel ini.

“Terima kasih, karena amanah, maka harus diterima dan dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral warga pergerakan,” tukas Ahmadi.

Menurutnya, ada tiga alasan yang menjadi langkah strategis kenapa IKA PMII secara kelembagaan harus berdiri menunjukan eksistensinya. Pertama, Bolsel di dalamnya  masyarakat pruralisme majemuk, sehingga tanggung jawab menjaga toleransi umat beragama perlu terus dilakukan sebagai bentuk implementasi Islam Rahmatan lil Alamin.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Kamaru Buka Muscab IKA PMII Bolsel ke I
IKA PMII Bolsel

Kedua kata Modeong, Bolsel sebagai daerah baru, harus mampu mengambil bagian dalam menyuplai ide gagasan yang konstruktif, progresif untuk bersinergi dengn pemerintah dan OKP maupun OKPI.

Ketiga, dalam rangkah mengembangkan potensi kader, IKA PMII perlu ada pendistribusian kader baik di birokrasi, maupun politisi, tetapi tentu kader IKA PMII harus memiliki kapasitas SDM, integritas, kapabilitas dan moralritas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungbjawab.

Baca Juga:   IKA PMII Bolsel Bantu Kaum Duafa

“Dalam melaksanakan langkah ini, apa yang menjadi marwah dari warga pergerakan dzikir, fikir dan amal sholah harus menjadi pijakan. IKA PMII juga akan selalu memperjuangan dan menjaga NKRI melalui penguatan agama dan menjaga tradisi paham Ahlusunah Waljamaah,” ujarnya, Minggu (15/3/2020).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang telah sudi hadir membuka acara Muscab IKA PMII ke 1 pagi tadi.

Kaban BKPSDM Bolsel ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua NU Zulkarnain Kamaru, GP Ansor, Ketua Ika PMII Sulut Zulkifli Golongom yang telah memberikan rekomendasi atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Ayub/Tim

Related Articles

Close