Ini Dia Kandidat Presidium KAHMI Bolsel

SATUBMR,BOLSEL- Korps Alumni HMI (KAHMI) merupakan wadah bersinerginya alumni-alumni HMI dari berbagai cabang yang disatukan dengan kedekatan primordial. Tidak lama lagi, KAHMI Bolsel menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada 3 Agustus bertempat di desa Botuliodu Kecamatan Tomini Kabupaten Bolsel.

KAHMI mempunyai posisi setrategis dalam pembangunan daerah, karena di dalam KAHMI terkandung beragam SDM berkualitas. Keberadaan KAHMI bukan semata-mata menjadi wadah reunian semata, melainkan KAHMI adalah tingkat lanjutan dari perjuangan HMI pada jenjang yang berbeda. Sehingga keberadaan KAHMI perlu bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat setempat untuk andil dalam pembangunan daerah. 

Menurut Panitia Pelaksana Musda, ajang ini merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan di tingkat Majelis Daerah. Ada 3 agenda utama dalam pelaksanaan MUSDA KAHMI  yaitu pertama Musda sebagai regenerasi organisasi yaitu pemilihan Presidium MD KAHMI Bolsel. Kedua, sebagai forum intelektual dan gagasan yaitu evaluasi dan perencanaan kerja-kerja organisasi MD KAHMI. Ketiga sebagai forum silaturahmi keluarga besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang berdomisili di Bolsel. 

Sekretaris Panitia Ais Abdjul optimis pelaksanaan Musda ke-2 MD KAHMI Bolsel dapat berjalan dengan lancar sesuai yang di rencanakan.

“Sampai hari ini, Kamis 23 Juli 2020 Persiapan kegiatan sudah hampir rampung. Pendanaan dari iuran anggota Alhamdulillah sudah mencapai 50 persen dari target yang kita tentukan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Kanda Eus Daud (Ketua Panitia) berharap seluruh pihak dapat berpartisipasi dalam kegiatan Musda ke-II MD KAHMI Bolsel. Dia menegaskan Musda tidak dilihat sebagai ajang kontestasi politik semata, lebih dari itu ia berharap agar SDM yang ada di dalam keluarga besar KAHMI dapat bersinergi dalam upaya melanjutkan perjuangan HMI untuk tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Untuk diketahui, sampai hari ini panitia belum membuka pendaftaran pencalonan presidium KAHMI. Tetapi banyak beredar rekomendasi dan usulan nama-nama yg mencuat sebagai calon Presidium KAHMI di Musda II tersebut, di antaranya:

  1. Hamka Tamoale S.Sosi.I
  2. Sunardi Kadullah
  3. Rikson Paputungan, S.Pd,.M.Pd
  4. dr. Sadli Mokodongan
  5. Kasman Djauhari, S.Pd,.M.Si
  6. Abidin Patilima, ST
  7. Verawati Kaawoan, S.Pd,.M.Pd
  8. Darwis Hasan, S.Pd
  9. Bobby Sampe, S.IK
  10. Bobi Sugeha, SE
  11. Nanang Bukulu, S.Pd
  12. Prabowo Asmungin, SH
  13. Eus Daud
  14. Vijay Bumulo, SE
  15. Arthur Waroka, ST
  16. Marwan makalah S.Pd
  17. Suratman

Ayub Posi

Related Articles

Close