dr Sadly: Jujur dan Taati Petugas Kesehatan yang Sedang Bekerja

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus melakukan upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kompleks perkantoran Panango dan juga tempat-tempat vital lainnya yang ada di Bolsel.

Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr Sadly Mokodongan, kepada media SATUBMR mengatakan, agar masarakat jujur kepada petugas kesehatan karna kalau mereka tidak jujur, perjalanan mereka dari mana, dari daerah transmisi lokal misalnya atau luar daerah Bolsel, maka petugas kesehatan akan kesulitan menghadapi hal tersebut.

Baca Juga:   Kadis Kesehatan Ingatkan Taati Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Sadly berharap, kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa, agar sampaikan kepada masarakat untuk jujur kepada petugas kesehatan yang memeriksa mereka yang melakukan pelaku perjalanan.

“Taati imbauan dari petugas kesehatan protokol isolasi mandiri, tolong itu di taati. Kalau itu tidak di taati oleh pelaku perjalanan, maka rantai penularan akan berjalan terus,” pintanya.

Baca Juga:   Bolsel Terendah Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara

Kadis pun mengimbau, agar tetap menjaga Kesehatan untuk perilaku Hidup Bersih dan Sehat.


“Rajin cuci tangan, sebisa mungkin berdiam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, makan makanan bergizi, banyak minum air putih, jika mengalami gejala (panas, Batuk, beringus) segera berobat, jaga Keluarga dengan Sosial Distancing,” tutup Mokodongan.

Ayub posi

Related Articles

Close