Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Salurkan Bantuan BLT-DD ke Warga Tangagah

SATUBMR,BOLSEL- Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III. Kali ini kepada masarakat desa Tangagah Kecamatan Bolaang Uki.

Penyerahan BLT Dana desa tahap tiga itu, dimulai di desa Tangagah, dilanjutkan di Desa Milangodaa Barat, Milangodaa, Desa Transpatoa, Biniha Induk, dan Biniha Selatan.

Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan terima kasih kepada kepala desa bersama BPD, dan perangkat desa yang telah melaksanakan petunjuk Presiden, Menteri dan pemerintah daerah dalam merealisasikan BLT-DD.

Baca Juga:   Bupati: ASN Bolsel Terlanjur ke Manado, Agar Tidak Pulang ke Bolsel

“Dana desa yang sudah masuk dalam APBDes, dimana program yang ditetapkan tahun ini untuk pembangunan desa akhirnya diadakan refocusing dan realokasi anggaran yang sebagian digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Adapun nilainya per kepala keluarga Rp600 ribu yang disalurkan selama tiga bulan,” jelasnya, Jumat (25/6/2020).

Tambahnya, semua harus Bersykur, di tengaj pandemi corona ini dengan berbagai upaya pemerintah memberikan bantuan ke warga.

Baca Juga:   Prestasi WTP, Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Kemenkeu

“Ikuti imbauan pemerintah sekarang kita akan masuk new normal Jadi kita masarakat bolsel wajib gunakan masker untuk berpergian rajin cuci tangan Jaga jarak,” tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati, Sekda, Asisten II Asisten III, staf Ahli bupati,Kadis PMD, Kabag TUP Korkab P3MD Bolsel, pimpinan OPd, Camat Bolaang Uki, Sangadi dan Anggota BPD.

Ayub Posi

Related Articles

Close