Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27.

Peringatan yang mengusung tema “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Dengan Semangat Baru”, secara langsung dibuka oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt yang didampingi Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid. Bertempat di ruang Auditorium Kantor Bupati.

Bupati dalam sambutannya, mengajak masyarakat menjadikan momentum HARGANAS sebagai peringatan tentang pentingnya arti keluarga, di mana keluarga merupakan institusi penting untuk membangun karakter bangsa.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Raih Penghargaan dari Kementerian Agama

“Peringatan yang ke 27 ini, diharapkan ada pemahaman baru tentang keluarga, sebab fungsi dalam keluarga sangat komplek, mulai dari fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, fungsi pembinaan pergaulan dalam lingkungan rumah,” ujar Bupati.

Dia berharap agar kegiatan seperti ini mampu memberi motivasi dan spirit bagi semua keluarga di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Bolsel.

Baca Juga:   Pemkab Bolsel Jalin Kerja sama Dengan Pemkot Bandung

“Mari membangun sebuah keluarga yang ideal, baik masa kini maupun masa depan, sehingga kesejahteraan keluarga dapat menjadi lebih baik,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Kapolres Bolsel, Jajaran Kepala SKPD serta para kader PPLKB Desa.


Ayub posi

Related Articles

Close