Bupati Bolsel dan Rombongan BNPB Salurkan Bantuan Melalui Jalur Udara

SATUBMR,BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru S.Pt, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, menerima kunjungan BNPB, dalam rangka penyerahan Bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, Rabu (05/08/2020).

Bupati mengatakan, penyaluran logistik untuk warga terdampak akan menggunakan helikopter milik BNPB ke sejumlah titik. Hal ini dikarenakan terputusnya jalur darat pasca banjir bandang.

Satu-satunya akses yakni melalui jalur laut, yang memakan waktu kurang lebih 2 jam. Tapi kalau menggunakan Helikopter, kita hanya perlu 20 menit untuk sampai ke titik lokasi,” ucap Bupati.

Dirinya merasa bersyukur atas adanya bantuan dari BNPB dalam proses pendistribusian logistik kepada korban banjir.

Baca Juga:   Bupati: ASN Bolsel Terlanjur ke Manado, Agar Tidak Pulang ke Bolsel

Tentunya kami berterima kasih, sebab ini sangat membantu pemerintah daerah dalam melakukan penyaluran bantuan ke warga terdampak banjir bandang,” ucap Bupati.

Sementara itu, Asep Supriatna mengatakan, bahwa BNPB membawa bantuan seberat 9,2 Ton untuk didistribusikan ke korban-korban banjir.

Itu diantaranya ada paket sandang, selimut, matrax, tenda pengungsi, tenda keluarga, dan bahan lainya, untuk didistribusikan ke korban banjir di kabupaten Bolsel, sesuai arahan dari bapak kepala BNPB pusat,” ungkapnya.

Lanjut, dimana bantuan yang saat ini masih berada di Manado tidak semuanya didistribusikan melalui helikopter.

Baca Juga:   Bupati Iskandar Buka MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Bolsel

Saat ini jembatan kosio sudah bisa dilalui kendaraan dengan maksimal 6 ton, jadi ada juga truck-truck BNPB yang mengantar bantuan melalui jalur darat, untuk yang kecil-kecil kita angkut melalui helikopter,” ungkap Agus.

Dirinya pun, mengimbau kepada masyarakat sesuai Rilis BMKG curah hujan pada bulan Agustus ini ada di kisaran 301 sampai 400 mm, maka selalu tetap waspada.

Turut hadir dalam penjemputan ini, Kapolres Bolsel Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, para Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Bolsel, dan beberapa Pejabat teknis lainnya.

Advertorial

Related Articles

Close