Bawaslu Sulut Kunjungi Bolsel Guna Supervisi Bersama Gakkumdu

SATUBMR,BOLSEL -Kordinator Bidang Penanganan dan Pelanggaran Bawaslu Sulut, Mustarin Humagi bersama tim Sentra Gakkumdu melakukan supervisi dan monitoring terkait dengan kesiapan menjelang penghitungan 9 Desember pada Sentra Gakkumdu Bawaslu Kabupaten Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) Jumat 27 November 2020.

Dalam supervisi itu, Mustarin didampingi unsur Sentra Gakkumdu Provinsi Sulut Jaksa dari Kajati Sulut, Penyidik dari Polda Sulut bersama Jajaran Staf Bawaslu Sulut.

Baca Juga:   Supriadi: Lakukan Tugas Sesuai Regulasi

Dalam kunjungan tersebut, Mustarin dan rombongan langsung menuju ke Kontor Bawaslu Bolsel. Rombongan diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Bolsel Rollis Hasan, didampingi kepala sekretaria Artur Waroka.

Menurut Mustarin, kunjungan itu membahas terkait dengan kesiapan Sentra Gakkumdu Bawaslu Bolsel sekaligus melakukan pemeriksaan Berkas terkait dengan laporan dan temuan yang ada di Bawaslu Bolsel. “Harus terus berikan penguatan. Mengingat semakin dekat hari H,” ucap Mustarin.

Baca Juga:   Bawaslu Sulut Ajak Jurnalis Sama-sama Awasil Pilgub dan Pilkada Boltim 2020

Selain itu Mustarin memberikan penguatan terkait langkah-langkah dalam pengawasan serta serta penindakan cepat yang terjadi apabila ada pelanggaran dari tingkat desa sampai dengan tingkat kabupaten. Usai melakukan pemeriksaan, Mustarin bersama dengan Jaksa dan Penyidik yang di dampingi staff Bawaslu Provinsi Sulut langsung melakukan simulasi penanganan.

Related Articles

Close