Bawaslu Bolsel Gelar Rakor Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

SATUBMR,BOLSEL- Badan pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Pengawas Kecamatan (Panwascam) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan parsitipatif dalam rangka tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota tahun 2020 se Kecamatan Helumo bertempat di Kantor Desa Pangia, Rabu, (7/10/2020).

Rakor ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan dan mengajak tokoh masarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk sama sama dalam melakukan pengawasan tahapan Pilkada tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember nanti.

Baca Juga:   Bawaslu Beri Penguatan Kepada 81 PKD Bolsel

Dalam penyampaian kordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Humas dan Hubal, Kifli Yudi Malonda menyampaikan kepada peserta yang hadir dalam rakor ini untuk sama sama melakukan pengawasan pilkada.

“Kesadaran kita sangatlah dibutuhkan untuk menolak yang namanya politik uang. Mari kita sama sama awasi pilkada ini untuk tegakan pemilihan yang demokratis tanpa adanya maneypolitik,” tutur Kifli.

Baca Juga:   Bawaslu Bolsel Gelar Audiensi Bersama Pemda

“Kalau kita sama sama menolak yang namanya politik uang makan berarti kita telah menghapus satu dosa yang telah berlangsung selama ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekertaris Camat Budi Utomo Koi S.Pd serta seluruh peserta peserta rakor.

Ayub Posi

Related Articles

Close