Bawaslu Bolsel Gelar Audiensi Bersama Pemda

SATUBMR,BOLSEL- Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menyambut kunjungan dari pimpinan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), bertempat di ruang kerja Bupati, Rabu (3/6/2020).

Bupati Iskandar Kamaru S.Pt menyampaikan, kunjungan pimpinan bawaslu untuk membahas mengenai pelaksanaan tahapan pilkada yang akan digelar pada bulan Desember tahun 2020 yang sempat tertunda akibat Covid-19 di seluruh daerah.

“Demi kelancaran dan terciptanya pilkada yang jujur, adil dan aman maka pemda siap mendukung termasuk kesiapan menyambut Pilkada 2020,” ungkap bupati.

Baca Juga:   Bawaslu Bolsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Rolis Hasan melalui koordinator Sekretariat Arthur Warokah menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka singkronisasi terkait kelanjutan tahapan Pilkada pada Desember 2020.

“Koordinasi ini membahas pengadaan APD bagi penyelenggara dalam melakukan pengawasan nanti serta regulasi dan kebutuhan pelaksanaan pilkada di tengah pendemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga:   Iskandar: Penyaluran BLT Sebelum Ramadan

Pihakmya masih menunggu surat edaran Menteri Dalam Negeri terkait beban tambahan anggaran Pilkada melalui Dana APBN.

“Kami berharap pilkada serentak tahun 2020 berjalan tertib, damai dan integritasnya tetap terjaga walaupun di tengah pandemi Covid 19,” jelas Arthur.

Turut hadir Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Kaban Keuangan Daerah Lasya Mamonto ME, Kakan Kesbangpol.


Ayub posi

Related Articles

Close