Tingkatkan Kapasitas Panwascam, Bawaslu Bolmut Gelar Bimtek

SATUBMR.COM, BOLMUT- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penyelesaian sengketa pemilu pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020. Selasa (22/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di Sarjana Cafe Kelurahan Bintauna ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Bolmut Irianto Pontoh S.Pd. Dirinya mengatakan agar seluruh peserta Bimtek dapat meningkatkan mutu dan kualitas sebagai pengawas pemilu Pilgub Tahun 2020.

Baca Juga:   LSM dan Jurnalis Pertanyakan Kinerja Bawaslu Bolmut

“Tujuan kegiatan ini tentang penyelesaian sengketa proses untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas panwascam sbagai garda terdepan untuk pengawas pemilu tahun 2020,” ujar Pontoh.

Ia juga menegaskan kepada seluruh panwascam pemilu ditingkat kecamatan Bintauna harus dapat memahami langkah-langkah penyelesain sengketa pemilu, sebab proses penyelesaian sengketa pemilu dampak paling besar akan terjadi pada tingkat kecamatan.

Baca Juga:   Kapolda Pantau Kesiapan Pemilu di Bolmut

“Maka dari itu, seluruh penwascam yang mengikuti bimtek pada hari ini dapat memperhatikan apa saja yang perlu kita peljari pada tahap penyelesaian sengketa pemilu tahun 2020,” pungkasnya.

Basir

Related Articles

Close