Sempat Disegel Ahli Waris, Kini SDN 1 Sangkub II Punya Bangunan Baru

SATUBMR.BOLMUT- Belum hilang dalam ingatan, pada pertengahan tahun 2019, terjadi persoalan status kepemilikan tanah SDN 1 Sangkub II, yang disegel ahli waris.

Sampai perkara tersebut dilimpahkan pada proses pengadilan yang menghasilkan keputusan Mahkamah Agung, status kepemilikan tanah dimenangkan oleh pihak penggugat sebagai ahli waris. 

Menyikapi hal tersebut, pemerintah daerah mengambil langkah melalui mediasi dengan pihak ahli waris, dan bersedia untuk membayar tanah sekolah dengan ketentuan harga tanah harus sesuai penilaian tim appraisal, namun harga tanah yang diajukan oleh pihak ahli waris terlalu tinggi dan tidak mendapat titik temu.

Baca Juga:   56 BUMDes di Bolmut Telah Dinyatakan Mandiri

Melihat kondisi seperti itu, pemerintah daerah langsung mengambil langkah untuk mencari lahan sekolah dan menganggarkan pembangunan gedung sekolah baru.

Alhasil, Kamis 28 Januari 2021, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP akhirnya meresmikan bangunan baru SDN 1 Sangkub II, Kecamatan Sangkub.

Bupati Depri Pontoh dalam sambutanya bersyukur bangunan sekolah SDN 1 Sangkub II sudah selesai pembangunannya dan diresmikan penggunaannya untuk proses belajar mengajar. 

“Pemerintah Kabupaten Bolmut selalu berupaya terus membangun daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Berbagai program pengembangan infrastruktur dasar diberbagai wilayah telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang kesemuanya bermuara pada kepentingan masyarakat,” ujar Depri.

Baca Juga:   Depri: Persoalan Pangan Sangat Membutuhkan Keterlibatan Masyarakat

Bupati berpesan kepada Kepala sekolah, guru-guru, murid dan orang tua murid, agar dapat memanfaatkan dan memelihara bangunan sekolah ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, agar segera membuat legalitas status kepemilikan tanah dan bangunan sekolah ini, dengan menerbitkan sertifikat tanah dan bangunan sebagai milik pemerintah daerah,” tukas orang nomor satu di Bolmut ini.

Basir

Related Articles

Close