Pemda Bolmut Telah Berkomitmen Mempertahankan Predikat WTP

SATUBMR.COM, BOLMUT – Proses pemeriksaan pra audit pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun anggaran 2019, hingga saat ini terus dilakukan oleh tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

Sekda Bolmut Dr Drs H. Asripan Nani M.Si, saat dihubungi media ini mengatakan, ditanya soal target yang akan diraih oleh Pemda Bolmut dalam penyusunan LKPD 2019, Asripan Nani tidak memungkiri jika pihak Pemda Bolmut telah berkomitmen untuk dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga:   Hari Ini Pemkab Bolmut Resmi Tutup Perbatasan Sulut-Gorontalo

“Sebagaimana komitmen bersama antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan bapak Bupati, pada LKPD ini kita bisa mempertahankan opini WTP dari BPK, semoga dengan adanya kerja keras yang kita laksanakan ini semua dapat terwujud,” ujar Nani saat di hubungi media ini melalui televon seluler, Minggu (16/02/20)

Adanya proses pemeriksaan tersebut, Pemda Bolmut terus bersikap kooperatif terutama dalam menyajikan dokumen yang dibutuhkan untuk memperlancar proses pemeriksaan yang dilaksanakan selama 30 hari ke depan ini.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Lepas Pawai Hijrah Peringatan Isra Mi'raj 1440 H

“Alhamdulilah, hingga saat ini, SKPD masih terus melakukan langkah-langkah kooperatif dan menunjang kinerja BPK selama dalam pemeriksaan,” lanjut Sekda.

Menurutnya lagi jika dalam penyusunan LKPD 2019 ini, pihaknya akan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). 

“Selain akan melibatkan BPKP, Pemkab Bolmut pula akan mempercepat penyusunan LKPD dengan target, menjadi daerah pertama di Sulut, yang akan menyampaikan LKPD ke pihak BPK-RI,” tutup Sekda yang murah senyum ini.

Basir

Related Articles

Close