MKNU Bolmut Resmi Dibuka

SATUBMR,BOLMUT– Wakil Sekjen Pengurus Besara Nahdlatul Ulama (PBNU) H. Sultonul Huda M.Si, membuka secara resmi kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan pertama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). MKNU ini dilaksanakan diAula Kantor Camat Bolangitang Barat, Jumat (5/7/2019).

Dalam sambutanya Waksekjen PBNU H.Sultonul Huda M.Si mengatakan Komitmen NU terhadap kebangsaan meliputi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-undang Dasar 1945.

“NU itu punya tugas berat, yakni menghadapi ideologi radikal yang ingin mengganti Ideologi Pancasila dan ingin mengrusak keutuhan NKRI,” tukasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Wilaya NU Sulawesi Utara Drs.  Sya’ban Mauludin, M.Ag menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PC NU Bolmut yang telah mampu melaksanakan MKNU angkatan pertama.

Drs.Sya’ban Mauludin M.Ag ini pun berharap semoga yang ikut MKNU ini, menjadi kader-kader yang punya komitmen yang tinggi, komitmen terhadap keagamaan dan komitmet kebangsaan.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah NU Bolmut Supriadi Goma S.Pd.i mengatakan MKNU adalah pengkaderan resmi NU yang dikelola langsung oleh tim kaderisasi nasional.

“Jadi sebagai Warga NU, wajib mengikuti kegiatan ini, karena nama-nama yang ikut kegiatan ini akan terdaftar dalam data base nasional sebagai kader NU.” terang Goma.

Basir Ilyas

Show More
Close