Ketua DPRD Bolmut Bicara Soal Insetif Imam Masjid

SATUBMR,BOLMUT – Terkait adanya keluhan dari para imam Masjid di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) soal minimnya insentif yang diterima setiap per triwulan, tampaknya menuai perharian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak angkat bicara. Menurutnya, apa yang dikeluhkan oleh para imam Masjid harus menjadi perhatian bersama, mengingat tugas dan tanggung jawab mereka begitu penting dalam sosial keagamaan.

Baca Juga:   Komisi I Gelar Hearing Status Tanah Goyo

“Secara teknis, tugas dan tanggung jawab para imam Masjid sangat berpengaruh dalam membentuk wajah desa yang religius khususnya generasi muda penerus bangsa,” ujarnya, ketika dihubungi, Sabtu (19/1/2019).

DPRD Biolmut akan mengkomunikasikan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya dinas terkait, untuk mencari solusi terbaik dan bagaimana agar kesejahteraan para imam bisa lebih diperhatikan.

Baca Juga:   DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Bolmut Ke 12 Tahun

“Saya harap agar bersabar, karena Ini akan melalui pembahasan yang cukup memakan waktu. Apalagi seingat saya, honor para imam baru saja dinaikan dari sebelumnya Rp350.000 per bulan, menjadi Rp500.000 per bulan. Itu dibayarkan per tiga bulan. Kami akan upayakan supaya honor para imam dapat dibayarkan setiap bulan, per triwulan,” jelas Ambarak.

Related Articles

Close