Hadiri Rapat Program BKSU, Sekda Bolmut Sampaikan ini

SATUBMR.BOLMUT- Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si menghadiri rapat kerja pelaksanaan program Badan Kerja Sama Utara-Utara (BKSU) bertempat di ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara. Kamis, 28 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bolmut menyampaikan pemerintah daerah Bolaang Mongondow Utara telah menandatangani MOU antara pemerintah Australia, pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menetapkan kabupaten Bolmut menjadi pusat penelitian dan pengembangan ternak sapi.

“Seluruh anggota BKSU diharapkan melakukan kordinasi dengan kementrian yang berkaitan dengan program unggulan dari daerah anggota BKSU diantaranya kementrian pariwisata, kementrian kelautan dan perikanan. Dikarenakan program unggulan di daerah anggota BKSU tidak bisa berharap pada penganggaran APBD,” ujar Sekda.

Baca Juga:   Wabup Bolmut Hadiri RUPS Bank Sulut-Go

Lanjut Sekda, setiap daerah masing masing sektor khususnya OPD terkait seperti Bapelitbang, Pariwisata, Pertanian serta Kelautan dan Perikanan agar dapat melakukan koordinasi antar daerah.

“Hal ini untuk dapat merumuskan program unggulan masing-masing daerah sehingga bisa dipresentasikan pada rapat kerja BKSU selanjutnya. Pembahasan masing masing sektor dibagi pada masing masing daerah anggota BKSU,” tuturnya.

Baca Juga:   Lasena Buka Musrenbang Kecamatan Sangkub

Sekda juga menambahkan, untuk sektor Peternakan dilaksanakan di Kabupaten Buol, Perikanan dilaksanakan di Bolmut, Pariwisata di Bone Bolango dan untuk kawasan Ekonomi khusus di UNG.

“Untuk program dari setiap OPD terkait akan di paripurnakan di Gorut yang sudah disepakati sebagai lokasi sekretariat BKSU,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut Sekda juga mengusulkan penetapan lokasi sekretariat BKSU agar dapat di bangun di daerah Gorontalo Utara.

Basir

Related Articles

Close