Dinas PUPR Bolmut Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor Jalan Trans Sulawesi

SATUBMR.COM, BOLMUT – Hujan deras mengguyur Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, sejak Kamis hingga Jumat (20/3/2020), menyebabkan longsor di jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Gunung Banggele, Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Barat.

Longsor yang menutup jalan dari arah Gorontalo menuju Manado ini, akhirnya mendapat respons cepat dari Pemerintah setempat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bolmut.

Baca Juga:   Pemkab Bolmut Jalin Kerjasama Dengan Kanwil Kemenkum HAM

Kepala Dinas PUPR, Rudini S. Masuara ST, saat di konfirmasi media ini mengatakan, alat berat ini dari Balai jalan Nasional. Dua alat berat dikerahkan untuk membuka akses.

Akhirnya akses jalan sudah bisa dilalui. Foto Basir

Setelah 10 jam terisolir, akses jalan ini akhirnya bisa dilalui oleh kendaraan dari dan menuju Manado dan Gorontalo. Warga Bolmut berharap, Pemerintah Bolmut harusnya sudah ada alat berat, apalagi longsor seperti ini sering terjadi di daerah ini.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Terus Tinjau Lokasi Warga Terdampak Banjir

“Kami mendesak Pemkab segera memiliki alat berat seperti excavator atau model lain untuk membuka akses jika terjadi longsor seperti ini. Ini saja beruntung ada alat dari Balai Jalan,” tukas warga.

Basir Ilyas

Related Articles

Close