Di Situasi Pandemi, Wabup Minta Fokus Pada Kebutuhan Pangan

SATUBMR.BOLMUT- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi. Amin Lasena, MAP, Senin 19 Oktober 2020, membuka rapat kordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tingkat Kabupaten Bolmut di ruang rapat Bupati.

Dalam kegiatan tersebut Amin Lasena mengunkapkan, saat ini kita sedang dihadapakan dengan situasi pandemi Covid-19. Di mana situasi ini tidak hanya menyebabkan krisis kesehatan global.

“Tapi juga menyeret ke bidang-bidang lainnya, terutama bidang sosial dan ekonomi masyarakat umumnya,” ungkap Lasena.

Lanjut Lasena, mungkin banyak yang terfokus pada aspek kesehatan, padahal adapula hal sangat penting untuk diperhatikan saat ini, yaitu aspek kebutuhan pangan.

Baca Juga:   Wabup: Ansor Selalu Menjadi Mitra Yang Kritis Dalam Pemerintahan

“Untuk itu inflasi diharapkan mampu dikendalikan agar dapat menjadi indikator keseimbangan sektor pangan, industri dan sebagainya,” harap Wabup.

Wabup juga menambahkan, ada empat hal yang menjadi entry point bagi pemerintah, pertama TPID selain menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok juga harus memikirkan strategi yang mendukung pemulihan ekonomi daerah, kedua mendukung industri rumah tangga dan UMKM agar dapat hidup kembali, ketiga ukuran keberhasilan TPID dari tinggi rendahnya inflasi.

Baca Juga:   Timpora Siap Bekerja di Bolmut

Akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana TPID bersama seluruh pemangku kepentingan secara sinergis melakukan kegiatan untuk mendorong upaya pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat secara mandiri dan keempat stabilitas keamanan menjadi salah satu poin penting dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Kondisi demikian perlu mendapat perhatian kita bersama. Sejalan dengan percepatan pembangunan daerah kedepan,” tambah wabup.

Basir

Related Articles

Close