Depri: Persoalan Pangan Sangat Membutuhkan Keterlibatan Masyarakat

SATUBMR.BOLMUT- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh mencanangkan gerakan menanam dan pemanfaatan pekarangan pada apel bersama jajaran aparatur di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Halaman Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko, Jumat (19/6/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampikan pandemi Covid 19 merupakan kenyataan yang telah dirasakan bersama, selain terhadap kesehatan juga menimbulkan dampak luar biasa bagi perekonomian di daerah.

Baca Juga:   Gerakan Anti Penggunaan Plastik oleh Bupati Bolmut

“Untuk menghadapi dampak pandemi ini, salah satu yang harus dikuatkan adalah Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD),” ucap Depri.

Gerakan menanam dan pemanfaatan Pekarangan yang dilaksanakan oleh Tim Ppenggerak PKK Kabupaten Bolmut merupakan upaya nyata yang harus didukung dan sukseskan bersama, karena akan memberi kontribusi yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, tapi dapat berperan dalam mengantisipasi kelangkaan pangan di daerah sekaligus mempertahankan ketersediaan CPPD.

Baca Juga:   Tatong-Nayodo dan Depri-Amin Dilantik Besok

“Dan persoalan pangan ini sangat membutuhkan keterlibatan dan pemberdayakan masyarakat sebagai pelaku utama,” tukas Depri.

Dirinya menegaskan seluruh jajaran Aparatur sebagai garda terdepan di setiap kebijakan pemerintah harus menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

Basir

Related Articles

Close