Bolmut

Depri: Ini Yang Kita Tunggu-tunggu

SATUBMR,BOLMUT– Bolmut akhirnya memiliki perguruan tinggi. Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs H Depri Pontoh, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangkayan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-12 yang diselenggarakan di Lapangan Kembar Boroko, Kamis (23/5/2019).

Bupati Depri Pontoh menyampaikan, untuk pusat pendidikan dalam rencana tata ruang wilayah, dipusatkan di Kecamatan Bintauna. “Tetapi perlu saya sampaikan awal ini dalam pendirian Politeknik atau Yayasan Madani Bolmut ini sementara menggunakan gedung balai diklat yang ada di Desa Inomunga,” tukas bupati.

Menurutnya, dibutuhkan pertama adalah pembangunan kampus untuk wilayah Bolmut. “Alhamdulillah, begitu cepat kita mendpatkan persetujuan dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berkaitam dengan masalah pendirian Politeknik,” ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Diperkirakan, bulan september kampus sudah menerima mahasiswa baru dengan tiga program yang harus dilaksanakan. Untuk pendiri menurut bupati, ditunjuk Istri bupati dan Istri dari wakil bupati, sementara untuk penanggungjawab adalah sekretaris daerah.

“Ini perlu saya sampaikan. Ketika ini sudah diserahkan, maka kegiatan ini segera diproses dan untuk dijalankan sampai penerimaan mahasiswa baru. Ini sudah resmi, ini yang kita tunggu-tunggu selama ini bagi masyarakat Bolmut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati bertrima kasih kepada panitia, dan tim yang memrakarsai berdirinya kampus di Kabupaten yang berbatasan dengan Gorontalo ini. Dengan adanya kampus ini, para lulusan SMU sederajat tidak harus ke luar daerah menempuh pendidikan.

Reporter: Basir Ilyas

Tags
Show More

Related Articles

Close