Buka Workshop Penunjang Akreditasi, Sekda: Puskesmas Sebagai FKTP Wajib Terakreditasi

SATUBMR, BOLMUT- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr.Drs.Hi. Asripan Nani M.Si, membuka kegiatan Workshop keselamatan pasien, manajemen resiko dan pencegahan penyakit infeksi penunjang kkreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bertempat di Aston Hotel Manado, Jumat (23/10/2020).

Dalam sambutannya, Sekda Bolmut menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, puskesmas sebagai FKTP wajib terakreditasi.

Baca Juga:   Pemda Bolmut Siap Pra Audit BPK Provinsi

“Sebab akreditasi puskesmas bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat, melainkan bertujuan sebagai pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu serta penerapan manajemen resiko,” ungkap Sekda.

Lebih lanjut dijelaskan, saya berharap melalui workshop ini dapat memberikan pemahaman lebih jelas tentang instrument penunjang kriteria-kriteria akreditasi FKTP yang telah ditetapkan, sehingga nantinya seluruh puskesmas, klinik maupun tempat praktek mandiri dokter di Kabupaten Bolmut dapat terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:   Depri: Saya Minta Seluruh Aset Kembalikan Hari Ini!

“Karena pelayanan kesehatan puskesmas yang berkualitas memegang peran penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sebagai pelayan publik yang merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan reformasi birokrasi,” pungkas panglima ASN ini.

Basir

Related Articles

Close