Bersatu Melawan Covid-19 di Bolmut, Jusnan: Butuh Kerja Keras Menuju Zona Hijau

BOLMUT- Per 9 Oktober 2020, bertambah tiga orang lagi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien tersebut dilihat dari data release resmi yang diumumkan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut Jusnan C Mokoginta mengumkapkan, dengan sembuhnya pasien ini berarti angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif di kabupaten Bolmut sampai hari ini berada diangka 90%. 

“Dari 20 orang sudah 18 pasien yang sembuh dari Covid tanpa adanya kasus kematian. Kami memberikan apresiasi kepada semua yang sembuh dan berharap 2 pasien yang tersisa yang sedang menjalani perawatan, juga bisa cepat sembuh,” ungkap Jusnan.

Baca Juga:   Pasien 03 Covid-19 Dirawat di RSUD Bolmut, Jusnan: Peluang Sembuh Sangat Besar

Dijelaskanya pula, Sulut sampai saat ini masih tinggi berada pada angka 3.7%, artinya lebih tinggi dari angka nasional yakni 2.7%. Jika dalam waktu 2 minggu kedepan tidak ada kasus baru dan angka kesembuhan 100% maka kita akan kembali ke Zona Hijau. 

“Salah satu yang akan menjadi tolok ukur juga adalah kegiatan surveilans aktiv tetap dilaksanakan yakni pencarian kasus dengan melakukan  pengujian spesimen sebanyak-banyaknya yakin 1:1.000 penduduk. Upaya ini untuk mendeteksi sedini mungkin kasus dan mencegah Case Fatality Rate atau kematian karena covid-19,” jelas Mokoginta.

Baca Juga:   Perjuangan Dinkes Bolmut Cegah Penularan Covid-19

Jusnan juga mengajak kita semua untuk bersatu melawan Pandemi Covid-19 di Bolmut, karena dibutuhkan kerja keras bersama untuk segera menuju kembali Zona Hijau.

“Kami tetap berupaya dan bekerja keras, agar walaupun kasus masih bisa bertambah, tapi nantinya angka kematian di Bolmut masih tetap dipertahankan 0 kasus,” tutup Jusnan.

Basir

Related Articles

Close